29 April 2011

TIAP MEMBACA BLOGNYA AKU JADI TIDAK PERCAYA DIRI DENGAN BLOGKU SENDIRI

writer


Pernahkah membaca tulisan kemudian berkata: “Aku tidak menulis sebagus ini.”

Ada sebuah blog yang benar-benar berisi yang pernah saya temukan. Sebuah blog yang selalu memberikan sebuah kekuatan ketika saya membacanya. Saya merasa lebih hidup dan senang dengan keseharian saya. Meskipun terkadang dia menulis tidak mencukupi kebutuhan saya sebagai pembaca. Tapi saya tidak keberatan untuk membaca ulang semua tulisannya.


Isinya bijaksana dan sama sekali tidak menggurui. Ada kalanya dia kelihatan frustasi tapi dia bisa menyampaikannya dengan baik. Saya penasaran buku apa saja yang telah dia lahap untuk menghasilkan tulisan yang sebagus itu.

Ajaran yang baik banyak saya tangkap di sana. Dia juga tidak mengizinkan seorang pembaca pun meningggalkan komentar di blognya. Alhasil blognya sangat bersih dari komentar apa pun.

Dia memang menulis. Menulis dan menulis. Sama sekali tidak memperlihatkan betapa banyak orang membaca tulisannya setiap hari. Dia hanya menyediakan kontak melalui e-mail. Dia tidak punya twitter apalagi facebook. Dia hanya menulis di blognya dan menulis banyak buku.

Setiap membaca kalimat yang ia tuliskan di blognya saya merasa tulisan saya benar-benar nyampah di blog saya. Satu tulisannya tak akan mampu saya tandingi dengan seluruh tulisan di blog saya.

Kalau saya memberikan sebuah barometer 1-10 untuk membandingkan tulisannya dan tulisan saya mungkin saya hanya bisa mengatakan saya masih nol besar dan dia sudah memiliki angka 10 yang super gendut.

Karakternya begitu kuat. saya selalu membaca tulisannya. Tapi saya belum bisa meniru gaya menulisnya yang begitu bersahaja dan rendah hati. Dia tidak menonjolkan dirinya. Tapi lebih pada pelajaran-pelajaran yang ia dapatkan dalam hidupnya.

Menulis yang banyak Hoeda. Aku akan mengunjungi blogmu terus sampai aku jaringan internet memutuskanku. Hehehehehe.. mampir juga di blognya ya? Klik di sini.

Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive