Blog Contest

14 April 2011

MOTIVATOR: ADA DI SEKITAR DUNIA MAYAMU

internet

Banyak hal yang sebenarnya ada di dunia maya ini yang bisa menjadi penyemangat seseorang untuk mencapai keberhasilan atau menyelesaikan pekerjaan.

Katakanlah ada seseorang yang bekerja sebagai penulis. Dia bekerja menggunakan sebuah komputer yang tidak hanya bisa digunakan untuk mengetik tulisannya, tapi juga terkoneksi dengan internet. Nah, dengan kenyataan seperti itu tidak menutup kemungkinan akan ada dua hal yang terjadi padanya.

Sekarang kita buat dua garis yang sangat jelas di antara dua hal tersebut:

1. Motivator

Apabila dia adalah orang yang sangat tergila-gila dengan dunia maya dia bisa saja menjadi dunia maya sebagai sebuah motivasi untuk menyelesaikan pekerjaannya sesegera mungkin agar dia bisa mengakses internet setelahnya.

Dia tidak akan tenang sebelum pekerjaannya benar-benar selesai sehingga dia akan konsentrasi penuh untuk menyelesaikan tulisannya. Internet tidak akan disentuhnya sama sekali. Bahkan dia lebih suka menulis dengan peralatan sederhana seperti pulpen atau pensil dan kertas corat-coret.

Setelah menyelesaikan tulisannya di kertas barulah dia memutuskan untuk mengetik semua tulisannya menggunakan komputer yang sejak tadi telah menggodanya.

2. Imotivator

Berbeda dengan seseorang yang tidak menjadikan dunia maya sebagai motivasi untuk melakukan sebuah pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat dan fokus. Bisa-bisa internet malah akan menyita seluruh perhatiannya dan semua pekerjaannya akan terbengkalai.

Ia akan dengan senang hati melakukan kegiatan di dunia maya sambil bekerja. Jadi bekerja malah lebih dikesampingkan.


Satu hal ternyata menghasilkan dua hal yang berbeda apabila dihadapkan pada orang yang memiliki perbedaan pandangan dan pemanfaatan pada internet itu sendiri. Kalau kamu sendiri bagaimana?

Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive