11 April 2011

IRI DENGAN ORANG LAIN?: BUATLAH DAFTAR KEBERUNTUNGANMU DAN KELEBIHANMU

JEALOUS
Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Entah bagaimana pepatah ini selalu berlaku untuk orang yang kurang menyukuri apa yang telah dia miliki. Saya juga sering mengalaminya. Saya pikir begitu banyaknya ketidakberuntungan yang saya alami.


Saya memiliki beberapa teman yang terkadang membuat saya sangat iri. Saya ingin memiliki atau merasakan apa yang mereka punya dan merasakan kebahagiaan apa yang mereka pernah rasakan.
Tapi saya tahu setiap orang bukanlah gelas yang seragam. Ada yang memang lahir sebagai ‘gelas sirup’ ada pula yang lahir sebagai ‘cangkir kopi’.
GELAS KOPI

Gelas sirup memang lebih tinggi dan bening. Diisi minuman manis yang berwarna indah. Semua orang akan suka dengan warnanya. Terpesona dengan cahaya yang mengintip di balik air sirup yang pasti manis itu.
Tapi apakah memang semua orang suka dengan air sirup? Atau apakah semua orang butuh minum sirup.

SIRUP
Apakah anda jadi haus setelah membaca analogi saya?
Jangan ya? Karena saya tidak bisa memberikan segelas sirup pun untuk kamu melalui postingan ini.

Ada juga yang lahir sebagai cangkir kopi. Harus menderita karena panasnya air yang menyiram tubuhnya. Merasakan pahitnya bubuk kopi yang diletak di dasarnya. Tapi dibagian akhir akan ada gula bahkan bisa jadi ada susu yang membuat minuman itu lebih lezat dan nikmat.
CANGKIR KOPI

Semua gelas dan cangkir itu memiliki takaran yang berbeda dan isi yang tak sama. Tapi ingatlah, Tuhan akan selalu mengisi gelas itu hingga penuh. Selalu penuh. Sesuai ukuran gelas itu. Ukurlah diri kita sesuai dengan ‘gelas’ kehidupan kita. Jangan gunakan ‘gelas’ lain. pasti tidak akan sama hasilnya. Bisa jadi tumpah atau malah tidak penuh hasil ‘minuman’ yang kamu tuang di dalamnya.

Sekarang, detik ini juga, jika kamu merasa tidak puas dengan apa yang telah kamu miliki dan alami. Coba buatlah daftar hal-hal yang menurut kamu merupakan keberuntungan atau kebahagiaan yang patut kamu syukuri. Sebelum semua daftar itu selesai, saya yakin kamu akan kelelahan. Karena ternyata Tuhan telah mengisi hidup kita dengan ‘penuh’.

Related Posts

IRI DENGAN ORANG LAIN?: BUATLAH DAFTAR KEBERUNTUNGANMU DAN KELEBIHANMU
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).