7 April 2011

INGIN VERIFIKASI PAYPAL SECARA MANUAL KARENA TIDAK PUNYA KARTU KREDIT?



Saya sebenarnya ingin melebarkan sayap dengan berjualan online tidak hanya di situs pertemanan. Saya mulai mendaftarkan diri di beberapa situs toko online gratis yang dibuat bukan oleh orang Indonesia. Istilah gampangnya saya juga pengen nih mendulang dollar. Lagi pula kurs dollar Amerika sekarang masih tinggi. Tidak ada salahnya kan saya mencoba untuk berdagang online di sana sodara-sodara?
EMOTICON

Biasanya langkah untuk menjadi sukses akan ada aral yang melintang. Tapi bukan Hani namanya kalau tersandung di langkah pertama. Saya sudah mulai belajar berdagang sejak usia 8 tahun. Kenapa saat usia saya hampir seperempat abad saya malah takut untuk jatuh? Jadi saya langsung mendaftarkan diri untuk menjadi pedagang online luar negeri. Waw… ajaib rasanya. Beberapa tahun yang lalu saya sangat gagap teknologi, sekarang saya malah memberanikan diri untuk menjadi pedagang online tanpa tahu apa persyaratannya.
EMOTICON
Batu pertama yang harus saya hadapi di ETSY adalah keharusan pedagang untuk memiliki kartu kredit. Wah, saya bukanlah gadis yang mengenal kartu kredit sama sekali sodara-sodara. Apakah saya lantas berhenti?
EMOTICON
Apabila dianalogikan ini seperti seorang pedagang koran yang menjajakan korannya dari pintu ke pintu. Ketika ia menemukan pintu yang ternyata tidak ada orang yang membukanya apakah lantas ia menganggap ia gagal berdagang koran hari itu?
EMOTICON
Semuanya pasti akan mengatakan tidak! Sama sekali tidak! Ia belum gagal hari itu. Kalaupun gagal ia masih bisa mencoba besok.
EMOTICON
Untuk hari ini, ia juga masih bisa mencoba mengetuk pintu rumah yang lain. Siapa tahu ada yang bersedia membeli bahkan memborong korannya di pintu berikutnya.
emoticon
Begitu juga ketika saya gagal menjadi penjual di ETSY. Saya dikasih tahu sama teman saya Mas Lintang situs jualan online lainnya. Saya langsung mendaftar di STORENVY nama toko online saya HONEYLIZIOUS dong. Entah kenapa saya sekarang banyak menggunakan kata tersebut di pendaftaran situs online mana pun.
emoticon
Di sini saya tidak mendapatkan batu yang membuat saya harus berpindah. Tapi ada sesuatu yang harus saya miliki di sini. PAYPAL. Sebenarnya rekening online ini tidak sulit dimiliki. Tidak diverifikasi menggunakan kartu kredit atau debet pun kita tetap bisa memilikinya. Sayangnya kalau tidak diverifikasi kita dibatasi dalam hal pengeluaran dengan nominal. Sebatas yang saya tahu batas maksimal kita adalah $100.
emoticon
Saya memang terlalu berwaham besar terhadap diri sendiri. Saya selalu beranggapan diri saya harus tidak dibatasi seperti ini. Saya juga ingin merupiahkan dollar di rekening saya nantinya dengan gampang. Jadi saya ingin memerifikasinya. Nah, saya tidak memiliki masalah dengan toko online. Saya berhadapan dengan batu kecil di PAYPAL. Ternyata tidak semudah yang saya bayangkan tapi juga tidak serumit bahasa yang mereka gunakan.
emoticon
Saya mencari blog dan website yang membahas tentang PAYPAL. Bagaimana caranya memerifikasinya tanpa kartu kredit. Sayangnya saya memiliki dua rekening, kartu debet pastinya yang tidak bisa langsung ditautkan ke akun PAYPAL saya. Banyak yang mengatakan bisa diverifikasi secara manual dengan cara mengirimkan e-mail kepada paypal itu sendiri.
emoticon
Lalu saya harus berhadapan dengan e-mail yang berbahasa Inggris. Dengan kemampuan bahasa Inggris pas-pasan saya mau tidak mau menghadap gugel translate. Walaupun saya tahu terjemahannya akan sangat buruk. Minimal dengan kemampuan bahasa Indonesia saya, semuanya bisa dibaca lebih mudah. Dan muncul batu lagi sodara-sodara. Hampir putus asa. Saya sudah mencari bagian yang mereka kirimkan kepada saya melalui e-mail yang bisa saya gunakan untuk mengunggah foto kartu identitas saya dan buku tabungan yang saya gunakan untuk memerifikasi akun PAYPAL saya.
emoticon
Saya bertanya kepada teman untuk menerjemahkannya agar saya bisa mencarinya, ternyata saya gagal. Lalu saya balik bertanya kepada PAYPAL lagi sodara-sodara. Ternyata mereka sangat ramah mau membalas e-mail saya yang mencoba berbahasa Inggris. Saya tahu mereka sadar betapa buruknya bahasa Inggris saya. Untungnya mereka memahaminya.
emoticon
Kemarin saya telah mencoba memerifikasi akun PAYPAL saya dan masih gagal. Hahahahaha…
emoticon
Saya mencoba untuk kali kedua. Kalau berhasil saya ingin buka usaha menjadi TUKANG VERIFIKASI AKUN PAYPAL orang yang tidak mau ribet dan tidak punya kartu kredit seperti saya. Siapa tahu bisa dapat uang saku. Lumayan kan? Bayangkan kalau satu akun yang minta diurus mulai dari membuat e-mail, daftar di paypal sampai memverifikasinya saya hargai Rp50.000 aja dan saya bisa mendapatkan 100 orang yang mau menimpakan keribetannya di bahu saya yang mungil ini. Rp5.000.000 akan menjadi milik saya. Wuih senangnya…
emoticon
Besok saya akan mendapatkan jawaban apakah akun saya sudah berhasil diverifikasi atau belum. Mudah-mudahan saya berhasil, karena keberhasilan saya akan membuat saya benar-benar akan membuka usaha verifikasi akun PAYPAL. Tertarik? Mention dan follow twitter saya: honeylizious, untuk keterangan lebih lanjut.
PAYPAL
emoticon
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive