Blog Contest

12 April 2011

#12 PENGEN JADI REPORTER VOLARE


Impian yang ini muncul beberapa bulan terakhir ini. Saya sangat ingin menjadi reporter di Volare. Ya, di Radio Volare. Saya sebelumnya telah menjadi penyiar di sini. Menjadi penyiar adalah impian yang pernah saya tulis beberapa tahun yang lalu. Sekarang telah menjadi kenyataan. Saya tahu saya belum menyamai kualitas penyiar-penyiar senior yang ada di sini dan terkadang logat daerah saya masih terdengar. Ah, pendengar radio itu memang memiliki telinga yang sangat bagus.

Saya tergoda untuk menjadi reporter ketika melihat reporter yang ada di sini kurang kreatif untuk menghasilkan berita. Banyak kejadian yang ada di sekitar Pontianak yang sebenarnya bisa menjadi berita yang menarik di Volare. Saya pikir menyajikan berita yang sederhana tapi menarik bisa membuat Volare jadi radio yang akan dipilih oleh banyak orang untuk disimak.

Gaji yang ditawarkan juga lumayan untuk pemenuhan kebutuhan saya setiap bulan. Apalagi jumlah berita yang masuk akan berbanding lurus dengan gaji yang diterima. Artinya reporter bisa besar gajinya apabila dia menulis banyak berita.

Saya juga sangat menyayangkan reporter yang telah ada di sini. Dia terlalu banyak bergantung dengan wartawan senior dari media yang lain. bukankah setiap media memiliki ciri khas masing-masing. Kenapa harus menulis berita yang sama jika kita bisa menjadi yang terunik dan terdepan.


Iya, saya ingin menjadi reporter yang seperti itu. Seperti sebuah wilayah yang didominasi penjual sate, coba kita membuka warung bakso, pasti langganan kita akan lebih rame apabila kita bisa membuat bakso yang lezat. Orang juga pasti sudah bosan dengan masakan yang itu-itu saja.

Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive