15 Mei 2011

SINOPSIS NOVEL AGATHA CHRISTIE: SATU, DUA, PASANG GESPER SEPATUNYA

rohani syawaliah satu dua pasang gesper sepatunya agatha christie

Novel ini langsung dibuka dengan sebuah pembunuhan di bagian pertama. Saya suka cara penulis langsung mengulurkan sebuah pembunuhan. Pembunuhannya memang tidak langsung di halaman pertama. Setelah beberapa bagian jalinan cerita barulah terjadi pembunuhan. Sebenarnya bukan terlihat sebagai sebuah pembunuhan. Melainkan terlihat seperti bunuh diri.


Tapi kita saat membuka novel karangan Agatha, kita sudah tahu semua kematian yang terjadi sudah pasti pembunuhan. Tidak mungkin itu bunuh diri.

Dalam novel ini ada tokoh detektif ang tenar yaitu Hercule Poirot. Saya awalnya sangat mengagumi Sherlock Holmes, sekarang saya punya detektif lain yang saya sukai. Saya suka dengan Hercule Poirot. Bahkan saya berharap selalu bertemu dengannya dalam semua novel Agatha walaupun saya tahu itu tak mungkin. Ada beberapa novel yang tidak melibatkan dirinya.

Saya tidak begitu terkejut dengan kematian seorang dokter gigi ini. Saya hanya terkejut karena tidak seperti beberapa novel sebelumnya yang saya baca, di dalam novel ini tidak hanya terjadi satu pembunuhan. Ada beberapa pembunuhan lain yang menjadi jejak bahwa ada motif yang sangat kuat dari pembunuhan pertama.

Korban kedua malah orang yang terakhir masuk ke ruang dokter gigi tersebut yang mematahkan kemungkinan bahwa dialah yang telah menghabisi dokter tersebut.

Korban ketiga adalah perempuan yang tiba-tiba menghilang setelah memberikan keterangan tentang dokter gigi tersebut.
Saya tidak ingin menceritakan terlalu banyak. Takut spoiler. Saya hanya ingin menekankan betapa pentingnya hal-hal kecil untuk diingat dan amati. Hanya gesper sepatu tapi perannya juga penting untuk mengungkapkan pembunuhan awal sampai akhir. Penasaran? Baca aja deh bukunya. Hehehhehe….

Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive