BEDE MOON, SATU DIANTARA TEATER PERSEMBAHAN ANAK TOPENG

bulan

Malam minggu yang benar-benar kelabu. Saya sudah menyimpan niat untuk menonton teater ini seminggu sebelumnya. Ternyata tiket telah habis terjual. Sedih, kecewa, marah, dan kesal campur aduk jadi satu. Tapi bukan kemarahan yang ingin saya tuliskan di sini. semua itu telah lewat dan akan menjadi pengalaman yang sangat berarti.

Kalau saya tak bisa bercerita tentang BEDE MOON dari sisi penonton, saya ingin bercerita tentang fenomena yang menarik saat ini.

Semalam saya iseng mencari twit yang berisi kata-kata ‘BEDE MOON’ ternyata banyak yang mengatakan teater ini sangat kocak. Sayang ya saya tidak menonton. Hahahaha… balik-balik ngomongin hal yang mengesalkan…

Bukan, bukan, sekali lagi bukan kok ceman-ceman. Tak bermaksud menceritakan semua kekesalan saya.

Saya ingin mengatakan bahwa kesuksesan penjualan tiket ini sepertinya ikut dipengaruhi oleh jejaring sosial. Banyak yang tanpa sadar telah mempromosikan teater ini di twitter. Entah di facebook, saya tidak mengecek di sana. Begitu kuatnya pengaruh kicauan ini. Seperti cerita Roy Suryo yang pindah pesawat yang menjadi melebar kemana-mana gara-gara twit seseorang. Saya tidak ingin memihak pada siapa pun, tapi fenomena twitter ternyata tidak hanya mampu mempromosikan teater yang saya pikir peminatnya tidak sebanyak bioskop.

Ini pengalaman saya pribadi, saya sering kesulitan mengajak teman-teman saya nonton teater. Eh, semalam saya malah dikejutkan oleh habisnya tiket teater ini.

Sekarang saya sadar, saya harus antisipasi dengan memesan tiket beberapa hari sebelumnya untuk nonton. Tapi saya tahu, seandainya semalam saya memiliki tiket pun, kengaretan teman-teman saya malah lebih merusak mood saya. Saya tidak suka nonton setengah-setengah, apalagi tidak tahu awalnya, itu tidak seru sama sekali.

Buat anak-anak teater Topeng, saya tunggu pementasan berikutnya!

Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes