AUDISI: UNTUNGNYA AKU TELAH DITERIMA

audisi



Besok akan menjadi hari yang bersejarah buat beberapa orang yang akan lolos audisi penerimaan penyiar baru. Aku menjadi seksi registrasi besok pagi. Akan menjadi hari yang sibuk, sepertinya, mudah-mudahan semuanya bisa teratasi dengan baik. Satu hal yang aku tidak begitu yakin, aku kemungkinan tidak mampu mengendalikan bersinku, seperti yang sebelumnya. Aku akan menjadi perempuan hatchim itu. Menyebarkan bersin kemana-mana. Mudah-mudahan tidak begitu banyak bersin yang aku keluarkan.


Berbicara mengenai audisi ya, sebelumnya aku memang tidak pernah mengikuti audisi apa pun sebelumnya. Entah kenapa setiap mendengar kata audisi aku pasti panas-dingin dan membayangkan beberapa orang yang memberikan penilaian pada kita. Entah itu baik atau buruk, aku belum, lebih tepatnya tak ingin, membayangkannya.

Audisi. Seperti persaingan. Aku bukanlah orang yang cukup tangguh untuk bersaing dengan cara berbicara langsung di hadapan beberapa orang. Aku sangat tidak percaya diri untuk melakukan itu. Makanya aku pikir aku adalah orang yang sangat beruntung karena aku menjadi penyiar hanya melalui proses seleksi setelah memasukkan surat lamaran beberapa minggu sebelumnya.

Aku dari awal sudah menyiapkan diri untuk ditolak karena aku tidak percaya sebuah radio seperti Radio Volare mau menerima penyiar seperti aku. Bukan apa-apa. Banyak teman-teman yang mengatakan suaraku cempreng. Sangat. Aku juga merasa suaraku tidak semerdu penyiar yang ada di sana. Suara mereka begitu manis. Untuk penyiar ceweknya sih. Sedangkan suaraku, ya ampun, siapa yang akan mengira suaraku ternyata menghantarkanku menjadi seorang penyiar di sini.

Seandainya aku waktu itu tidak mendapat dukungan dari temanku yang begitu bersemangatnya mendukungku untuk menjadi seorang penyiar, pasti aku tidak akan mengantarkan lamaran tersebut di hari terakhir. Hey, lalu di sinilah aku berada. Menjadi bagian dari Radio Volare untuk audisi besok, bukan menjadi peserta. Aku beruntung telah diterima lebih dulu. Bukannya bersaing dengan banyak orang untuk ikut audisi dan berhadapan dengan beberapa orang yang akan memberi penilaian.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes