#8 BISA MENGETIK 10 JARI


Sepanjang perjalanan saya mengetik, kekurangan saya adalah saya belum bisa mengetik menggunakan seluruh jari yang saya miliki. Dulu sih keren banget, bisa mengetik dengan dua jari. Dapat dibayangkan berapa lama yang saya butuhkan untuk mengetik 30 halaman makalah atau 10 halaman cerpen. Bisa seharian atau malah berhari-hari Bujang Dare. Ini memalukan. Untuk seorang yang memiliki cita-cita menjadi penulis.



Sekarang alhamdulillah saya sudah mulai menarikan jemari saya di keyboard. Belum 10 jari sih. tapi ada sekitar 5 atau 6  yang saya gunakan. Lumayanlah kan? Tapi saya tidak akan berhenti sampai di sini. saya sudah memiliki artikel yang akan mengajari saya untuk mengetik 10 jari. Saya akan belajar dan membiasakan diri. Semua orang harusnya belajar mengetik dengan 10 jari. Bukankah di era digital seperti sekarang ini, semua orang dituntut untuk bisa menggunakan komputer pada saat bekerja. Nah, kalo mengetiknya saja lamban, bagaimana bisa bekerja dengan baik. Hufffttt… ini juga berlaku buat saya….

Harusnya bisa mengetik lebih cepat malah makan waktu yang panjang untuk menyelesaikan sebuah tulisan. Apalagi saya juga ingin membuka usaha tempat pengetikan. Saya harus bisa mengetik dengan cepat bukan. Saya memiliki kelebihan untuk membuka usaha ini. Saya minimal berbeda dengan orang lain yang tidak menguasai EYD. Walaupun tidak 100 persen saya hapal, tapi saya bisa mengetik dengan baik untuk kata depan dan imbuhan ataupun tanda baca yang banyak salah ketik di tempat-tempat pengetikan lain. bayangkan dengan 10 jari saya bisa mengetik dua atau tiga kali lebih cepat. Berapa penghasilan saya dalam sehari?
Punya tips mengetik sepuluh jari? Bagi di sini dong!
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes