#2 MEMILIKI RUMAH SENDIRI



Sudah lebih dari 4 tahun aku mengontrak rumah sebagai tempat tinggal di Pontianak. Keinginanku sekarang adalah memiliki rumah sendiri. Tidak perlu pindah-pindah lagi. Mencari rumah baru itu tidak menyenangkan. Aku lelah harus mencarinya. Sebuah rumah dengan beberapa kamar yang bisa aku tempati. Sebuah rumah yang aku beli dari penghasilanku menjual semua tulisanku. Aku ingin secepatnya. Soalnya aku sudah tak sabar untuk meninggalkan rumah kontrakan ini.
Rumah dengan cat hijau di dindingnya. Taman mungil di halamannya. Sebuah jendela yang saat aku buka akan menghadap ke arah timur. Aku bisa melihat matahari terbit setiap pagi. Aku bisa menghirup udara yang jernih tanpa polusi. Paling mudah memang membeli rumah kreditan. Aku tak tahu kapan itu akan benar-benar menjadi kenyataan. Tapi aku ingin sekali memiliki rumah yang aku beli dengan uangku. Bukan dengan uang orang tua. Uang ibuku maksudku.
Rumah yang tidak jauh dari kampus dan tempat kerjaku sekarang. Sehingga aku tidak kecapean karena jarak yang harus aku tempuh ke sana.
Aku ingin punya rumah. Aku harus punya rumah. Rumah yang aku suka.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes