Langsung ke konten utama

AKU, TRI, GOOGLE CHROME, MODEM, DAN PULSA YANG MINUS

tri three operator provider
Saya akhirnya lagi-lagi harus mengakui kebenaran sebuah pepatah lama yang mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Selalu begitu. Saya harus menjadi korban baru memahami cara untuk menyelamatkan diri. Menjadi korban kebejatan siapa lagikah diriku yang polos ini? Hahahah…


Tri!

Saya tekankan, saya menjadi korban sebuah provider yang selalu menggunakan diksi MAU dalam setiap iklannya. Saya nggak kemakan iklan MAU-nya itu sih saat memutuskan untuk menggunakan TRI sebagai kartu yang berhak menempati ruang kosong dalam modem saya. Saya telah menimbang dengan sangat matang ketika memutuskan menggunakan TRI.

Alasanya seperti di bawah ini.

1. Murah

Pertama kali menggunakan saya mendapat harga yang lumayan murah Rp25.000/bulan belum termasuk PPN. Tambah PPN 10% totalnya jadi Rp27.500. Dengan kuota 500MB yang berlaku sebulan. Apabila kuota habis pemakaian tetap gratis dengan kecepatan yang nggak seperti sebelumnya. Itu kata CS-nya, tapi saat saya menggunakannya saya tidak merasakan perbedaan yang signifikan pada saat kuota masih ada dan habis. Kecepatannya sama aja deh…
emoticon

2. Kalau ada yang lebih murah kenapa harus pilih yang mahal?

Eh alasannya kok mirip dengan yang pertama? Sebenarnya begini, saya sebelumnya udah tanya-tanya ke beberapa CS provider yang lain. Rata-rata sama aja. Semuanya mengatakan unlimited. Ujung-ujungnya ada kuota juga. Jadi begitu kuota habis kecepatan akan dibatasi. Sama aja ternyata. Kalo semuanya pake sistem pembatasan seperti itu kenapa saya harus memilih yang lebih mahal kalo ada yang lebih murah?

Nah beberapa hari yang lalu saya kecele saat modem nggak mau konek dan saat dicek ternyata pulsa minus Rp20.869. Aneh banget nih pra-bayar kok bisa jadi minus pulsanya. Saking nggak percayanya nih, saya lalu mengisinya goceng. Eh minusnya berkurang jadi Rp15.869. berarti benar dong ya itu minus.
minus tri
minus pulsa tri

Beberapa hari ini saya mencoba mencari tahu di beberapa forum dan berpikir keras sendirian kenapa ini bisa begini. Ternyata setahun yang lalu sudah banyak yang mengalami kejadian ini. Berarti TRI nipu dong? Jangan buru-buru mengatakan begitu karena sebenarnya ini salah saya yang kurang teliti. Saya sebelumnya pernah memasukkan kartu TRI saya ke hape dan ber-ebuddy ria dengan ceman-cemanku yang baik-baik itu.
minus pulsa

Lalu? Masalahnya apa?

Di sinilah letak masalahnya. Kartu TRI saya kuotanya sudah habis. Waktu menggunakannya di hengpong GROCER saya, saya tidak menambah settingan 3data. Padahal pada saat saya mengaktifkan kuota 500MB saya telah mendapatkan SMS dari TRI untuk mengubah koneksi jaringan penggunaan itu harus 3data. Salahnya dihape saya tidak ada settingan itu. Saya hanya punya settingan GPRS yang memang sudah ada sejak awal. Ini adalah celah yang dimanfaatkan provider untuk mengambil keuntungan dari pelanggan.

Pertanyaan saya sekarang kepada mereka adalah kenapa pengaturan 3data tidak menjadi pengaturan standar yang langsung aktif begitu kartu dimasukkan pada modem atau hape? Ini merugikan kami sebagai pelanggan.

Saya juga sempat dikejutkan dengan kaskuser yang sempat mengalami kejadian yang sama dan bahkan parahnya lagi minusnya sampe jutaan. Apa nggak kaget tuh? Kalo mereka yang sampe minus jutaan saya nggak tahu juga bagaimana duduk perkaranya. Kalo celah yang saya bahas tadi itu hanyalah celah yang saya temukan sebagai kelemahan kita sebagai pelanggan. Jadi, untuk kedepannya saya akan menutup celah ini rapat-rapat jangan sampai mereka punya kesempatan untuk mengeruk keuntungan dari kita yang kurang teliti. Pengguna yang pra-bayar saja bisa dirugikan seperti ini bagaimana dengan yang pasca bayar ya? Hati-hati aja deh ya? Teliti sebelum menggunakan TRI.
emoticon

NB:
Buat yang menggunakannya di handphone buatlah Access Point baru.
Masuk ke SETTING>ACCESS POINTS> NEW ACCESS POINT
Isikan ‘3data’ ke connection name, access point name, user name, password.

Untuk homepage isi dengan http://wap.three.co.id
Pulsa boleh minus tapi masa aktif paket unlimited saya masih semingguan lagi, jadi saya masih tetap bisa internetan dengan kartu yang sama. Kalo masih tetap tidak bisa digunakan atau masa aktif paket unlimited kamu sudah habis segera ganti kartu baru atau isi pulsanya lagi. Tapi kalo minusnya sejuta saya tidak menyarankan untuk mengisinya.
Semoga membantu.

TIPS: Gunakan google chrome untuk berselancar ria dengan modem TRI kamu. Saya sudah coba Mozilla, Chrome, dan Opera. Hanya Chrome yang paling kuat nariknya. Saya nggak ngerti juga apakah ini hanya berlaku untuk saya atau semua. Silakan coba dan jangan lupa dishare di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Menulis 500 Kata

Sekarang sepertinya harus bekerja lebih keras lagi. Saya banyak sekali menulis artikel yang terlampau pendek. Bahkan banyak sekali postingan yang hanya berisikan gambar. Kalau hanya seperti itu saya yakin banyak orang yang akan bisa membuat postingan jauh lebih banyak dari yang saya bisa lakukan. Jadi sekarang sepertinya saya harus mengubah tantangannya menjadi lebih menarik. Saya harus menulis setidaknya 500 kata untuk setiap artikel yang saya buat. Supaya lebih terasa menantang dan saya tak hanya sambil lalu lagi mengupdate blognya. Sebab akhir-akhir ini ketika menyelesaikan jumlah postingan saya akhirnya suka mengambil beberapa gambar yang sudah saya unggah di instagram dan memasukkannya ke blog menjadikannya satu postingan. Padahal hanya diikuti satu dua kata saja. Bahkan pernah tak ada tulisan apa-apa. Memang menulis 10 postingan sehari bukanlah hal yang mudah untuk membagi waktu dengan persiapan pernikahan. Tapi tantangan memang harus dibuat seberat mungkin bukan? Bukan