11 Januari 2011

TIPS BUAT PENULIS YANG KEBANYAKAN IDE

schedule postingan

Apakah kamu seperti aku yang nggak kehabisan ide buat ngeblog?

Sampai-sampai kamu sehari bisa memposting sepuluh postingan?
Itu saya! Iya saya akui itu saya!


Satu diantara banyak blogger yang saya jadikan panutan untuk terus melakukan kegiatan blogging ini adalah Mas Joko. Nah, dia mengatakan kepada saya bahwa apa yang saya lakukan itu salah. Saya tidak baik membuat postingan terlalu banyak dalam satu hari.

Memang saya melihat akan ada beberapa postingan yang jadi tidak mendapat komentar sama sekali. Kebanyakan orang akan membaca postingan teratas. Saya sih tidak begitu masalah banyak postingan yang nggak mendapat komentar dari blogger lain. Buat saya kegiatan menulis itu sudah sangat menyenangkan. Saya nggak butuh lebih dari itu. Sayangnya itu tidak hanya membuat postingan saya nggak mendapat komentar, postingan itu juga tidak dibaca orang.

Saya tidak boleh dong mengukur semua orang suka membacanya gila-gilaan seperti saya. Saya memang gila membaca. Satu blog kalo hanya berisi seratus postingan mungkin akan habis saya baca dalam waktu satu hari. Kegilaan membaca saya berbanding lurus dengan kegilaan menulis saya. Makin banyak yang saya baca makin banyak yang saya tulis. Hehehehehehehe…

Untuk menghindari pemborosan seperti ini saya telah menemukan cara agar postingan saya terbitnya satu setiap hari.


Jadwalkan postingan tersebut agar terbit pada hari yang berbeda. Terbit otomatis sesuatu dengan yang kita mau. Mau tanggal berapa juga bisa. Bahkan jamnya bisa di atur. Jadi saat kita nggak punya waktu untuk ngeblog (karena saya nggak bermasalah dengan ide) kita udah punya stok yang akan diterbitkan otomatis sesuai dengan jadwal yang kita inginkan.


Postingan ini sebenarnya saya tulis tanggal 9 Januari tapi saya pilih untuk menerbitkannya tanggal 10 Januari atau esok harinya agar postingan saya bisa dibaca semua oleh blogger yang mampir.

Related Posts

TIPS BUAT PENULIS YANG KEBANYAKAN IDE
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).