10 Januari 2011

TIPS BLOGWALKING YANG EFEKTIF

blogwalking

Sebelumnya saya telah melakukan kegiatan blogwalking ini saat saya telah memiliki koneksi internet di rumah. Setelah dipikirkan beberapa lama saya akhirnya sadar satu hal. Blogwalking saya kurang efektif. Kenapa eh kenapa?


Saya blogwalkingnya hanya kerjaannya mencecerkan pertanyaan di sebuah tulisan kemudian lupa untuk mengecek apakah sudah terjawab atau belum pertanyaan saya kemarin. Kenapa itu bisa terjadi? Karena saya bahkan lupa di postingan yang mana saya meninggalkan pertanyaan itu. Ini saya alami di sebuah blog yang saya temukan melalui Mbah Google. Blognya Mas Joko. Diptara.com.

Saya waktu itu tergila-gila dengan blognya sampai akhirnya saya membaca semua postingannya dan mencecerkan pertanyaan dan komentar. Besoknya saya rasa pasti Mas Joko sudah menjawabnya. Sayangnya saya tersesat di belantara blognya Mas Joko dan nggak membaca komentar di postingan yang aku coretin.

Panjang lebar sekali penjelasannya ya?

Nah sebagai tips agar blogwalker nggak seperti saya. Saya punya tips yang mantep nih. *mantep? Wkwkkwkkwwkkw…

1. Tinggalkan komentar di satu postingan saja dan ingat judul postingannya.
Meninggalkan komentar di banyak postingan dalam satu waktu akan membuat anda lupa untuk mengeceknya. Kalo satu atau dua masih gampang diingat, berbeda apabila kejadiannya di lima postingan. Jangan seperti itu ya?

2. Save halaman postingan yang anda komentari.
Nah, saya sering seperti ini. Soalnya saya suka lupa. Saya akan menyimpan halaman-halaman yang menurut saya penting untuk saya kunjungi kembali.

3. Simpan alamat blog yang dikomentari itu
Saya akan menyelipkan alamat blog yang saya suka di blogroll sehingga kapan-kapan saya ingin membaca postingan terbarunya bisa langsung ke blog tersebut tanpa susah payah untuk mengetikkan alamat blognya lagi.

Sekian tips dari saya kali ini… hehhehehehe… semoga bermanfaat!

Related Posts

TIPS BLOGWALKING YANG EFEKTIF
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).