13 Desember 2010

YOU ARE A WRITER, NOT A COPY-PASTER

copy paste

Saya pernah menemukan satu artikel yang muncul di beberapa blog pribadi yang berseliweran di dunia maya. Memang sih artikelnya menarik. Tapi bukan karya asli pemilik blog. Rasanya asing banget saat membaca artikel tersebut. Rasanya ada jarak yang lebar antara saya dan pemilik blog.
Memang nggak salah sih meng-copas suatu artikel yang menarik di sebuah situs kemudian menampilkannya di blog kita, yang penting sumbernya dicantumkan. Yakin deh kamu akan dapat banyak pengunjung.

Apakah memang tujuan kita membuat blog adalah menampung hasil copas-an lalu mendapatkan pengunjung yang tinggi? Kalo memang membuat blog dengan niat untuk menghasilkan pemasang iklan ini memang mendukung. Entah sudah berapa puluh blog yang saya lihat memiliki artikel yang sama. Memang tidak seluruhnya sama. Tapi kalo kamu membandingkan beberapa blog sekaligus kamu akan berkata bahwa mereka memang copy-paster.

Saya nggak akan berkunjung ke blog yang isinya artikel copas-an itu lagi untuk mengisi waktu luang saya. Saya lebih suka mengunjungi blog yang isinya lebih pribadi. Menceritakan suatu hal yang biasa dan mungkin terjadi dalam hidup kita sehari-hari. Seperti memakan makanan yang sudah biasa kita makan dan yakin deh kamu nggak akan sakit perut.

Sangat disayangkan ya banyak orang yang belajar ngeblog dengan cara meng-copas artikel yang dia pikir menarik (memang unik dan menarik sih). Tapi saya jadi tidak mengenal sang pemilik blog karena tulisan itu tidak mencerminkan gaya dan pribadi aslinya. Sedih sih sebenarnya…

Saya tekankan ya? Bukan sok pinter sih…
You are a writer, not a copy-paster

Related Posts

YOU ARE A WRITER, NOT A COPY-PASTER
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).