31 Desember 2010

MEJENG SENDIRIAN: TERNYATA SEMUA MATA TERTUJU PADAKU

rohani syawaliah


Sebelumnya aku suka malu berada terlalu lama di tempat umum. Aku lebih suka membeli makanan atau minuman dengan cara dibungkus aja. Jadi bisa langsung dibawa pulang. Nggak perlu nongkring-nongkring lagi di tempat jualan orang.


Nah lalu apa yang terjadi dengan kebiasaanku hari ini?

Aku melanggar aturan itu Tuhan! Aku sudah bilang aku akan melanggarnya!

Aku melakukan sebaliknya!

Aku berhenti di depan warung makan ayam goreng kremes itu, lalu duduk di dalamnya. Aku pesan makanan. Aku nggak pesan buat di bawa pulang. Aku menembus semua mata yang hadir dengan pasangannya. Kalo nggak punya pacar pun mereka makan bersama teman-teman. Berbeda denganku. Makannya sendirian. Wkwkwkkw…


Aku mendapatkan sesuatu yang tidak pernah aku duga sebelumnya.

Aku terlihat sebagai cewek jomblo walaupun banyak yang berpikir penyiar radio semanis aku nggak mungkin nggak punya pacar.

Semua mata menatapku. Mereka melihatku sebagai apa aku adanya. Tanpa sahabat-sahabat yang aku pikir lebih cantik dari aku. Aku selalu berpikir mereka yang membuat semua mata itu menuju kami. Tadi, aku sendirian dan aku membuat mereka menatapku. Berarti aku juga mampu kok menyedt perhatian orang. Huahuahuahuahuahua…
Sayangnya aku bukanlah cewek yang sangat gampang didekati. Aku akan membuat sebuah benteng yang sangat tinggi. Aku menginginkan banyak pengorbanan dari seseorang. Kalo nggak memperlihatkan pengorbanan apa-apa jangan harap aku akan berniat untuk sekadar berbagi nomor hape. Mulai besok aku akan benar-benar berpetualang. Aku akan berhenti ditempat-tempat yang tak pernah kutongkringin sebelumnya. Aku ingin semua orang di Pontianak mengenalku sebagai seorang petualang. Bukan hanya seorang pejuang. Petualang dengan sebuah ransel dan sebuah jas hujan kuning yang nggak pernah lepas darinya.
So, I am an adventurer!

Related Posts

MEJENG SENDIRIAN: TERNYATA SEMUA MATA TERTUJU PADAKU
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).