15 Desember 2010

KALENG ITU: TERJERANG LANGSUNG

sarapan



(gambar nyolong di sini)

Setiap pagi aku suka bangun dalam keadaan masih ingin tidur. Tanpa mandi akan bergerak ke warung depan dengan membawa uang Rp3.000. aku bisa mendapatkan lima biji kue di sana. Kuenya juga bermacam-macam. Ada putu ayu, onde-onde, donat, nagasari, kelepon, dan berbagai macam gorengan. Kalo mau disebutin satu persatu pasti yang baca jadi ngiler. Wkwkwkwkwkw…


Lima biji kue sudah cukup untuk menuntaskan laparku setiap pagi. Sebagai teman sarapan aku biasanya membuat segelas susu atau kopi. Saya juga sangat suka kopi di samping cinta susu coklat. Saya juga sering menemukan air di dalam termos ternyata tidak sepanas yang saya harapkan. Selalunya setelah saya menuangnya dan mencampurnya dengan kopi atau susu. Saya paling tidak suka air hangat kuku yang digunakan untuk menyeduh. Kalo sudah begini, saya akan mengambil mug (dari aluminium). Saya tuangkan minuman setengah dingin yang belum saya seruput itu. Langsung saya jerang di atas kompor. Tiga menit juga mendidih. Baru deh setelah itu saya tuangkan lagi ke dalam gelas. Kemudian saya minum. Enak banget!

Ritual sarapan pun dimulai dengan iringan musik yang saya sukai. Sambil saya membuka kran ledeng. Jadi selesai sarapan bisa langsung mandi. Saya tidak pernah melewatkan suatu pagi pun tanpa sarapan. Ini disebabkan sebelumnya saya pernah membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa sarapan itu memang menyehatkan. Kalo tidak salah sih bisa meningkatkan kecerdasan. Begitu katanya! Kalo nggak salah… kalo nggak salah berarti benar dong ya? Hehehhe… sarapan yuk (angkat gelas susu)!

Related Posts

KALENG ITU: TERJERANG LANGSUNG
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).