15 Desember 2010

CIAO: ANOTHER ENDING

blogger
(gambar nyolong lagi di sini)

Lagi-lagi saya terkesima dengan sebuah blog yang membuat saya betah untuk berlama-lama membacanya. Bahasanya sangat intim. Seakan-akan sang empunya blog sedang berbicara dengan sahabat karibnya. Lagian ini kan sebuah blog? Bukannya karya ilmiah.
Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar memang dianjurkan. Sayangnya saya harus melupakan tata bahasa baku kecuali ejaan. Saya nggak akan main-main dengan yang namanya ejaan. Toh ejaan tidak akan membuat bahasa yang saya gunakan akan menjadi kaku.

Malahan saya rasa akan membuat orang yang mampir merasa dihadapkan pada anomali yang aneh.


Bahasanya enak (karena nggak sesuai dengan Bahasa Indonesia yang benar, saya lebih senang menggunakan Bahasa Indonesia yang baik untuk sebuah blog) tapi ejaannya sesuai dengan pedoman ejaan yang disempurnakan?



Minimal masih ada yang benar di blog saya… (senyum-senyum malu)

Awas kalo ada yang nggak setujah dengan pendapat saya ini… saya timpuk pake bakiak nih… (padahal nggak punya bakiak)

Kembali ke blog yang sangat membuat betah, blognya Mbah Jiwo. Saya tak mengenalnya secara langsung. Tapi melalui blog yang dia tulis. Saya merasa saya pasti akan menyukainya apabila saya bertemu langsung. Dari semua hal yang membuat saya kesengsem sama blognya, saya paling seneng membaca kata CIAO yang dia gunakan sebagai penutup. Kalo saya mah nggak konsisten. Kadang saya menggunakan kata seperti di bawah ini.

Keep blogging, happy writing!

Keep blogging!
Share di sini ya?

Entah apalagi..

Saya nggak ingat semuanya. Ternyata cara si Mbah Jiwo ini membuat blognya gampang diingat. Apabila ada yang bertanya kepada saya, blognya Mbah Jiwo tuh yang mana ya? Saya pasti langsung bilang, blognya tuh yang selalu ada kata CIAO pada akhir postingan.

Segitu aja deh kali ya pembahasannya? Wkwkwkkw… nggak tahu mau bilang apa lagi.

Keep blogging, happy writing! (kayaknya yang ini enak nih mau dipake setiap selesai posting, rimanya asoyyyy)

Related Posts

CIAO: ANOTHER ENDING
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).