Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2010

MEJENG SENDIRIAN: TERNYATA SEMUA MATA TERTUJU PADAKU

Sebelumnya aku suka malu berada terlalu lama di tempat umum. Aku lebih suka membeli makanan atau minuman dengan cara dibungkus aja. Jadi bisa langsung dibawa pulang. Nggak perlu nongkring-nongkring lagi di tempat jualan orang.

Nah lalu apa yang terjadi dengan kebiasaanku hari ini?
Aku melanggar aturan itu Tuhan! Aku sudah bilang aku akan melanggarnya!
Aku melakukan sebaliknya!
Aku berhenti di depan warung makan ayam goreng kremes itu, lalu duduk di dalamnya. Aku pesan makanan. Aku nggak pesan buat di bawa pulang. Aku menembus semua mata yang hadir dengan pasangannya. Kalo nggak punya pacar pun mereka makan bersama teman-teman. Berbeda denganku. Makannya sendirian. Wkwkwkkw…

AKU: SANG DEWI BIJAKSANA

Ternyata aku terlalu gampang galau. Walaupun kemudian aku dengan gampang bangkit kembali. Aku adalah motivator yang sangat kuat. Aku yang bisa memberikan semangat untuk diriku.

DIET: PENGEN NAMBAHIN 10 KG

Aku dari dulu susah banget buat gemukin badan. Aku sekarang lagi diet buat nambahin berat badan. Makan sesuka hati. Kadang malah banyak banget. Sampe sempat gula darahku naek karena kebanyakan makan nasi. Percaya atau enggak.

MATAKU: HAL TERINDAH YANG PALING AKU SUKA DARIKU

Setiap kali aku bercermin hal yang paling aku senangi adalah mataku. Mataku selalu terlihat mengenakan softlens. Walaupun semua sodara-sodaraku memang memiliki mata yang seindah mataku. Kayaknya mata mereka coklatnya malah lebih terang. Mataku masih kalah…


Bagaimana pun juga aku sangat suka dengan mataku. Mata yang nggak akan pernah aku kasih softlens. *aku juga nggak bisa makenya*

Wkwkwkwk…

How about your eyes?

MY TOP 10, 2010: 10 APLIKASI HANDPHONE TERBANYAK DI DOWNLOAD

SELAMAT TAHUN BARU

Berikut adalah sepuluh aplikasi yang paling banyak didownload hingga tahun 2010. Total download ini diambil pada tanggal 31 Desember 2010. Jadi kemungkinan jumlahnya akan berbeda apabila dilihat pada waktu yang berbeda pula.
Cekidot...
Ini versi Getjar.
10. Yamme for Mobile

Version: 1.3 Last Updated: February 15, 2010 Total Downloads: 4,602,657

INDONESIA: KEMENANGAN DALAM KEKALAHAN

(gambar nyolong di sini)


Malam pertandingan terakhir. Indonesia kalah dengan mencetak dua gol dan Malaysia menang dengan satu gol. Secara kasat mata Indonesia menang. Tapi sayangnya sebelumnya Indonesia telah menuai kekalahan. Malaysia memiliki tiga gol dan Indonesia nggak ada. Jadi kalahlah Indonesia pada liga ini.
Aku nonton bola juga akhirnya. Rencananya tadinya sih mau nonton di Gajah Mada. Di warung kopi yang rame. Ternyata terlampau rame sehingga aku nggak bisa menyelipkan diri di antara banyak orang.
Akhirnya nonton di lobi Hotel Merpati. Nggak begitu seru karena sepi. Tapi aman sih nontonnya.
Luna Maya terlihat cantik malam ini saat menonton pertandingan. Hehehehe… *apa hubungannya?
Aku bangga dengan Indonesia!

GARUDA TETAP DI DADAKU!

KATA BANG JAKA: PENYIAR ADALAH PEKERJAAN YANG PALING GAMPANG DAPAT PACAR

Hari ini aku tertohok saat mendengar ucapan Bang Jaka. Dia selalu membuat status jombloku begitu mengenaskan. Yah, memang sejak pertama kali bersiaran sampai sekarang di Radio Volare aku adalah orang yang paling ngejomblo. Aneh memang ada penyiar yang sampai sekarang masih nggak laku.

PELAJARAN DI WARUNG KOPI WINNIE

(gambar pinjem di mari)
Berikut adalah wejangan yang aku dapet dari Om Peter.

JAS HUJAN KUNING: AKHIRNYA HUJANNYA DERAS JUGA (akhirnya jas ujan kuningku yang jreng-jreng itu nggak hanya bisa ngomong, sekarang pinter ngeblog)

(gambar nyolong di sini)

Setelah sekian lama menunggu akhirnya jas ujan kuningku yang jreng-jreng itu bisa merasakan apa yang namanya hujan. Sebelumnya dia dipake pertama kali karena baru dibeli pas kehujanan walaupun akhirnya ujannya berhenti. Kedua hanya rintik. Ketiga akhirnya ketemu juga dengan yang namanya ujan. Deras… hehehhehe… akhirnya dia bertugas juga… Pasti jas ujanku seneng banget…

BLOKIR AJA: DIA KAN HANYA PENGEMIS JEMPOL

Sebel! Sebel! Sebel! Pagi-pagi disambangi sama pengemis di depan pintu chat FB.
Hualahhhh!
Kemaren-kemaren saya kan nggak bisa ngasih contoh kongkrit tuh… Nih penampakan satu di antara banyak Pengemis Jempol.

Tentang Sebuah “Ruangan”

Oleh Riani Kasih pada 28 Desember 2010 jam 17:26

Berikut adalah tulisan yang saya kutip dari catatan adik tingkat saya, Riani Kasih. Tulisan aslinya klik di sini.

HABIS MARAH DAN MENANGIS PASTI KAMU TERTAWA (ADA HIKMAH DISETIAP PERISTIWA)

Gara-gara bikin postingan yang berdarah-darah dan ingin mengungkapkan serta menggambarkan perasaan saya iseng-iseng nyari emoticon. Kan lucu gitu bisa gerak-gerak gitu. Lalu bertemulah saya dengan blog EMOTICONIZER yang memang isinya emo semua.

MBAH GUGEL DAN HARI NATAL

Kalo lagi hari besar, jangan lupa untuk buka Mbah Gugel. Kayak tanggaL 25 Desember 2010.

TIPS MENDAPATKAN PACAR ATAU PASANGAN HIDUP DALAM WAKTU SEKEJAP DAN PASTI MEMENUHI SYARAT, LANGSUNG NIKAH

(nyolong gambarnya di sini) Sudah lama mengalami yang namanya putus cinta?
Sama!
Saya juga.

JAS HUJAN KUNING: "AKHIRNYA HUJAN JUGA" (jas ujanku bisa ngomong lagi)

(gambar nyolong di sini)

Sebenarnya nggak lebat, rintik yang sangat tipis. Tapi berhubung ada jas ujan yach langsung dipake deh. Nggak peduli dengan semua yang menatapku dengan tatapan aneh. Wkwkwkwkwkwk


Akhirnya aku pake jas ujan juga…

Serasa seperti superwoman dengan sayap kuning jreng-jreng!

TIGA WAJAHKU YANG DICURI

Ini adalah foto kenangan ketika aku selesai mengikuti workshop foto esai di Fakultas Ekonomi Untan.

E-MAIL BUAT BANG FRINO

(GAMBAR PINJEM DI SINI) Saya awalnya ragu untuk mengikuti workshop ini. Karena fotografi bukanlah bidang keahlian saya. Tapi kata ‘ESAI’ sedikit menggugah niat saya. Saya penulis, ini tantangan baru untuk saya. Saya rasa saya bisa menghadapinya. So, I take it!

WORKSHOP FOTO ESAI DENGAN TEMA ‘AIR DAN MANUSIA’

Kegiatan yang lumayan menyenangkan. Dua hari yang akan masuk sebagai hari-hari terbaikku sepanjang hidup. Dikelilingi manusia yang cukup membuatku berdecak kagum. Waktu aku kecil aku hanya menyebutnya tukang foto. Sekarang aku tahu bahwa istilah kerennya adalah fotografer.

MAKAN TENGAH MALAM BUTA, TURUN JAM 00.30, PULANG JAM 01.28

Dengan someone.

5 TIPS LIBURAN DI RUMAH

(gambar pinjem di sini)

Nggak punya pacar? Bingung hari libur mau kemana? Tenang aku punya cara untuk menghabiskan waktu selama liburan tanpa pacar tapi tetap asyik.

SAMPAI SEKARANG MASIH MENCARI CARA UNTUK MENINGKATKAN BERAT BADAN KARENA BANYAK ORANG YANG BILANG AKU TERLALU KURUS, JUJURLAH, UKURAN MEMANG PERLU BUKAN?

(gambar ada di mari)

Semuanya seakan rata. Depan atau belakang sama saja. Hufffftttt hanya 42 kg.

WINNER OR LOOSER?

(gambar nyungsep di sini)

Dapat SMS begini dari temen…


Pemenang membandingkan prestasinya dengan tujuan mereka, sedangkan pecundang membandingkan prestasinya dengan capaian orang lain

AKHIRNYA ‘BLACKBERRY’ ITU MENGUNDANG PEMINTA PIN

Kemaren nggak sengaja tuh baca postingan UPDATE FACEBOOK LEBAY MODE ON. Coba-coba deh update status biar terlihat diupdate via blackberry. Ceritanya hape rusak. Bete. Kepengen BB. Sayang uang. Soalnya hape udah tiga biji juga jarang dipake buat internetan. Toh udah ada pacarku si Lappy.

SAYA PILIH BAMBANG PAMUNGKAS

Sejak pertama melihatnya bermain saya sangat terpesona pada caranya menatap bola. Caranya bergerak. Saya tidak menatapnya dalam konteks saya perempuan dan laki-laki. Tapi waktu itu saya memang melihat seorang Bepe20 sangat seksi.

KETIKA AKU TIDAK MENGIRIMI KAMU PESAN, BUKAN BERARTI AKU TIDAK MENCINTAIMU, AKU HANYA INGIN MEMBERIKAN WAKTU UNTUKMU AGAR KAMU KANGEN SAMA AKU

(gambar datang dari sini)

Kapan ya ada yang bilang seperti ini sama aku?

Huwa…. *nangis bombay*

CEWEK CANTIK PASTI PUNYA PACAR!

Aku nggak punya pacar, berarti aku nggak cantik.

Keep blogging!

Happy writing!

JAS HUJAN: “DIA LUPA KALO AKU HANYA JAS HUJAN” (wah jas ujanku bisa ngomong)

(gambar nyolong di sini)

Sepulang ngajar kehujanan. Sebelum basah kuyup mendingan singgah ke super market beli jas hujan. Niatnya sih beli jas hujan aja, terus langsung pulang. Dasar lapar mata! Niatnya beli jas ujan seharga 32 rebu perak jadi kebobolan 226 rebu.

1 MUHARRAM: AKU KECELAKAAN

(pinjem gambar di sini) Kata orang yang liat sih aku keliatan ngambang (setengah sadar) waktu bawa motor. Terus aku tiba-tiba ngerem dan ngegas. Langsung jatuh ke samping trotoar. Bodiku yang tulang belulang ditimpa si Suprawantifit buatan tahun 2002. Total ke dua kakiku membiru disertai lecet.

AKU MEMANG KURUS: TAPI AKU BUKAN JATUH DITIUP ANGIN!

(gambar ngambil di sini)
Membaca mention twitter Radio Volare. Ucapan agar aku segera sembuh. Awalnya senang juga nih, eh pas baca bagian akhir aku menganga. Aku tahu siapa yang menggunakan akun twitter Radio Volare untuk menghinaku. Pasti Bang Jaka yang sudah empat bulan ini menjadi aku temani siaran (istilahnya aku tandemnya, dia penyiar utamanya).

STATUS BERTANYA: KOMENTAR MENJAWAB

Habis baca status ter-update dari Mbah Jiwo
Isinya
“tweet : Apa cinta bisa dimakan? #serius”

5 CARA: MENJADI PENULIS GILA

Melihat fenomena beberapa blog yang mengalami mati suri dan bahkan sama sekali nggak dikunjungi sama sang pemilik membuat hati saya trenyuh (apaan sih?). Jujur sodara-sodara, saya sedih melihat blog itu perlahan-perlahan wafat. Pemiliknya entah kemana. Bahkan ada beberapa blog yang isinya hanya satu postingan kemudian berhenti sampai di sana.

KALENG ITU: TERJERANG LANGSUNG

(gambar nyolong di sini)

Setiap pagi aku suka bangun dalam keadaan masih ingin tidur. Tanpa mandi akan bergerak ke warung depan dengan membawa uang Rp3.000. aku bisa mendapatkan lima biji kue di sana. Kuenya juga bermacam-macam. Ada putu ayu, onde-onde, donat, nagasari, kelepon, dan berbagai macam gorengan. Kalo mau disebutin satu persatu pasti yang baca jadi ngiler. Wkwkwkwkwkw…

ADEGAN SYUR = PROFESIONALISME

(Pesan buat semua orang tua dan remaja. Televisi dan bioskop bukanlah pilihan yang tepat kalau isinya film Indonesia yang 'profesional'.)

CIAO: ANOTHER ENDING

(gambar nyolong lagi di sini)

Lagi-lagi saya terkesima dengan sebuah blog yang membuat saya betah untuk berlama-lama membacanya. Bahasanya sangat intim. Seakan-akan sang empunya blog sedang berbicara dengan sahabat karibnya. Lagian ini kan sebuah blog? Bukannya karya ilmiah.

DAFTAR UNTUK JADI MR. RIGHT-KU (SUAMIKU)

Katanya di dunia ini ada hukum tarik-menarik ya? Lewat daftar ini saya ingin menarik orang yang paling tepat untuk jadi pendamping hidup saya. 10 hal pertama adalah wajib.

10 ALASAN: JANGAN FOLLOW TWITTER SAYA

Banyak orang yang suka memiliki banyak follower di twitter. Sampai-sampai ada yang timelinenya isinya hanya retweetan agar orang mau follow dan di followback sama dia. Sama seperti yang pernah saya katakan sebelumnya di FAKIR FOLLOW BACK. Saya memang seneng juga sih ya kalo dapat follower yang banyak. Siapa sih yang nggak seneng. Makin banyak makin bangga, karena itu bisa menyaingi akun twitter seleb-seleb dunia dong!

5 ALASAN: ANDA TIDAK DITERIMA SEBAGAI TEMAN (FACEBOOK)

Pengen berteman dengan seseorang di facebook? Tertarik banget buat jadi orang yang setiap hari bisa komentar dan baca status dia? Tapi kenapa kamu nggak diterima sebagai teman orang tersebut? Siapa pun dia, saya rasa alasannya sederhana. Ada 5 alasan yang menurut saya memiliki potensi untuk menolak permintaan seseorang.

DAFTAR UNTUK JADI MR. RIGHT-KU (SUAMIKU)

Katanya di dunia ini ada hukum tarik-menarik ya? Lewat daftar ini saya ingin menarik orang yang paling tepat untuk jadi pendamping hidup saya. 10 hal pertama adalah wajib.

MIMPI: BANGUN TIDUR BADAN PEGEL-PEGEL

Entah apa arti mimpiku semalam. Rasanya di dalam mimpiku aku sangat temperamental. Setelah itu aku juga bermimpi ada yang mengomentari blogku dan bertengkar hebat di sana. Aku terbangun lebih awal dari biasanya. Ingin menyalakan lappyku.

AKU DAN AKU

1. Aku alergi dengan antibiotik dari obat kimia (entah benar entah tidak istilahku nih).
2. Aku gampang flu setiap bangun tidur.
3. Aku gampang nangis.

AYAM GORENG SEANDAINYA

(gambar dari jajanan.com)

Malam ini pengen banget seseorang datang mengetuk pintu rumahku dan membawa dua lembar tiket nonton. Film apa aja boyeh, asalkan jangan film Indonesia. Heheheheh…

YOU ARE A WRITER, NOT A COPY-PASTER

Saya pernah menemukan satu artikel yang muncul di beberapa blog pribadi yang berseliweran di dunia maya. Memang sih artikelnya menarik. Tapi bukan karya asli pemilik blog. Rasanya asing banget saat membaca artikel tersebut. Rasanya ada jarak yang lebar antara saya dan pemilik blog.

SCRIPTSHIT: LEBIH SUKA MENULIS 12 JILID NOVEL

Inilah adalah satu dari sekian banyak pengalaman burukku di dunia pendidikan. Sebenarnya memang tidak begitu menyukai pendidikan formal. Tapi memang di negara tercinta ini, orang yang nggak punya ijazah nggak dilirik. Padahal kepemilikan ijazah nggak berbanding lurus dengan keberhasilan seseorang.

PENJARA BUKAN SOLUSI

Gayus benar-benar sebuah fenomena yang meledakkan ‘bom waktu’ yang selama ini seakan terpendam jauh dalam tanah air kita. Entah apakah karena sudah terlalu berakar. Satu hal yang pasti, Gayus menginjak ‘ranjau’ itu. Ledakannya menuai dampak negatif tidak hanya bagi dirinya. Bisa saja akan melahirkan sesuatu yang baru di Indonesia. Sesuatu yang baru itu mudah-mudahan adalah hukuman yang benar-benar hukuman untuk koruptor. Lintah darat yang semakin gemuk di penjara. (apakah saya boleh menyebutnya begitu?)

MEMAMAH JANTUNGMU "Chapter One: MATI "

Sudah terlalu larut untuk membiarkan mata ini terbuka. Harusnya sudah kulekatkan kedua kelopaknya menjadi satu dan berlayar ke alam mimpi dalam hitungan detik. Namun entah mengapa kejadian yang tepat telah sepuluh tahun berlalu melalu-lalang di kepalaku. Berseliweran tanpa henti. Seperti kendaraan yang berada di jalanan tanpa hambatan sama sekali. Ditambah dengan suara klaksonnya memekakkan telingaku. Bertitit ria tanpa henti. Apakah mereka tak sadar itu membuat deras aliran darah di jantungku?

PNS, RUANG NYAMAN ATAU JEBAKAN? (2)

Saya entah kenapa sangat tidak suka mendengar banyak orang yang beranggapan bahwa mereka cukup kuliah tinggi-tinggi hanya untuk mencapai kelulusan pada tes CPNS. Apakah kalo memang sudah lulus PNS lantas mereka bahagia? Sebenarnya relatif sih… saya tidak mengatakan standar kebahagiaan yang mereka pilih itu salah. Semuanya tergantung pilihan hidup masing-masing.

RED, ROMANSA BERBASIS AKSI CIA DAN KOMEDI SITUASI

Itu adalah gambaran yang saya dapatkan ketika saya selesai menonton film RED yang dibintangi Bruce Willis (Frank Moses), Morgan Freeman (Joe), Mary-Louise Parker (Sarah), Helen Mirren (Victoria), dan John Malkovich (Marvin). RED itu sendiri ternyata merupakan sebuah kepanjangan untuk menggambarkan siapa Frank Moses sebenarnya. Retired Extremely Dangerous.

MENABUNG DI BLOG

Sebenarnya mengisi blog itu sama dengan kita menabung di rekening kita yang ada di bank. Indahnya lagi selama kita tidak menghapus postingan kita maka semua tulisan kita akan semakin banyak. Selain menyimpan banyak tulisan kita juga akan mendapatkan bonus melalui komentar-komentar yang masuk. Tidak peduli bagaimana perasaan kita waktu itu, tidak ada salahnya untuk kita mengisi blog kita. Saya terkadang bahkan menuliskan semua amarah saya di blog. Semua energi yang mungkin akan meledakkan bumi ini apabila terus-menerus ditahan dalam kepala saya. Hati saya saja rasanya akan pecah menahan rasa amarah itu. Saya lelah menggerutu dan mengepalkan tangan.

ENTAH KENAPA?

Entah kenapa selalu saja menjadi pertanyaan yang paling yang mengganggu otak kepalaku. Aku sering mengajukan pertanyaan ini dalam hatiku…

Mau tau model pertanyaannya seperti apa?